Blogroll

Cara Melatih Pleci Bersuara Nyaring Dan Nafas Panjang Tak Terkalahkan Di Arena Lomba

Cara Melatih Pleci Bersuara Nyaring Dan Nafas Panjang Tak Terkalahkan Di Arena Lomba - Hai Sahabat Burung Kicau Mania, Pada sharing kicau mania kali ini yang berjudul Cara Melatih Pleci Bersuara Nyaring Dan Nafas Panjang Tak Terkalahkan Di Arena Lomba secara singkat, saya telah menyediakan cara merawat burung kesayangan anda dari awal sampai berkicau. Semoga isi postingan ini dapat di pahami.

Cara Melatih Pleci Bersuara Nyaring Dan Nafas Panjang Tak Terkalahkan Di Arena Lomba
Cara Melatih Pleci Bersuara Nyaring Dan Nafas Panjang Tak Terkalahkan Di Arena Lomba

lihat juga


Cara Melatih Pleci Bersuara Nyaring Dan Nafas Panjang Tak Terkalahkan Di Arena Lomba

Cara Melatih Pleci Bersuara Nyaring Dan Nafas Panjang Tak Terkalahkan Di Arena Lomba

Pernahkah anda mengalami hal demikian, saat burung pleci kesayangan anda tiba -tiba suaranya tersengal-sengal atau sering kelihatan batu-batuk. Atau saat berkicau jeda yang ditimbulkan terlalu lama. Jika hal seperti ini pernah terjadi pada burung pleci anda. Bisa dipastikan napas pleci anda terlalu pendek akhibatnya burung pleci tidak bisa menahan nafas terlalu lama.

Sebab untuk menghasilkan suara yang panjang, biasanya burung membutuhkan asupan oksigen yang banyak sehingga dia bisa menahan nafasnya pada jangka waktu yang lebih lama. Dan untuk membisakan burung  pleci kesayangan anda menahan nafas lebih lama. Maka diperlukan pelatihan dan daya tahan tubuh yang ekstra.

Dan berikut tisp yang perlu untuk dilakukan supaya burung pleci anda memiliki napas yang panjang.

Bentuk Postur Tubuh

Untuk bentuk postur tubuh pleci itu sendiri. Merupakan faktor yang penting dan dominan supaya ketahanan  tubuh pleci terjaga. Jika postur tubuh pleci anda tidak stabil atau kegemukan maka pelci biasanya malas untuk menahan napas karena terasa sesak. Dan akibatnya suara yang dikeluarkan tidak telalu panjang dan pendek

Minuman

Mulailah memberikan asupan minuman dengan porsi lebih banyak dari pada biasanya,  dan yang disukai pleci anda seperti minuman manis-manis yang banyak tersedia dipasaran atau dengan ramuan minuman yang kita buat sendiri. Namun bagi anda yang hanya memiliki  waktu terbatas karena sibuk dengan pekerjaan disarankan untuk menggunakan minuman instan yang ada dipasaran. Ini berguna burung terbiasa minum dengan porsi banyak dan hanya sedikit makan sehingga fisik burung itu sendiri akan terlihat proporsional ramping dan nafas biasanya lebih panjang dengan badan tegak kaki terlihat jenjang.

Sangkar pelatihan 

Sekali-kali burung pleci juga perlu latihan fisik agar mempunyai tubuh yang kuat dan sehat. Latihan fisik burung pleci ini berguna untuk melatih nafas dan suaranya agar lebih kencang ataunyaring. Akan tetapi perlu di ingat  latihan ini juga tidak dapat dilakukan dengan sembarangan hanya orang yang terlatih dan mempunyai ikatan batin saja dengan burung pleci alias pemilik utama, di anjurkan untuk memberikan latihan ini satu minggu hanya satu kali. Ditakitkan jika latihanya terlalu sering bukanya berkicau mengeluarkan sura pleci malah jingkrang-jingkrak loncak kesana kemari , di anggapnya cuma latihan fisik belaka bukan latihan suara.

Sparing atau pemasteran

Pilihlah lawan  sparing atau pemasteran burung pleci yang tepat. Dan usahakan yang mempunyai banyak variasi dan bersuara keras dan nyaring. Dan lakukan pemasteran secara teratur gunakanlah master dari burung aslinya atau alat elektronik lainnya juga bisa. Ini berguna untuk mengisi atau sebagai terapi agar suara burung pleci cepat tembus. Bisanya bisa menggunakan burung kenari, kolibri, kuniran, gereja tarung, rembetan, ciblek, gelatik .

Cara Melatih Pleci Bersuara Nyaring Dan Nafas Panjang Tak Terkalahkan Di Arena Lomba

Penjemuran dan penggembunan

Pejemuran dan pengembunan berguna untuk fisik pleci namuan harus diperhatikan kondisi fisik burung agar dalam kondisi terbaik dan cara perawatan yang konsisten. Penggunaan  metode pengembunan ini biasanya dilakukan agar nafas burung dapat lebih panjang karena menghisap kadar oksigen yang lebih banyak pada pagi hari, Dan juga dapat memberikan ketenangan bagi si burung pleci itu sendiri dan akan mengeluarkan suara terbaiknya.Usahakan pengembunan dilakukan dengan cara menjauhkan burung pleci dari koloninya dan letakan burung agar tidak saling melihat dengan begitu burung akan bersuara maksimal untuk mencari koloninya.

Jika teknik  diatas sudah pernah anda lakukan  bisanya 2 sampai 3 minggu anda akan merakan hasilnya. Yang penting ketekunan dan konsisten saja. Selalu lakukan hal yang baru dan selalu pantau perkembangan burung anda. Karen untuk mendapatkan hasil yang bagus diperlukan usaha yang maksimal pula.

Teknik boleh sama tapi hasilnya pasti akan berbeda tergantung dari keuletan dan ketelatenan sobat plecimania semua, dan liat juga kultur dan budaya serta cuaca ya. Jangan sampai penjemuran yang anda lakukan malah mengakibatkan pleci anda masuk angin yang bisa berdampak buruk pada burung anda. Salam Pleci mania maju terus para pecinta pleci Indonesia.


Demikianlah Artikel Cara Melatih Pleci Bersuara Nyaring Dan Nafas Panjang Tak Terkalahkan Di Arena Lomba

Sekian Cara Melatih Pleci Bersuara Nyaring Dan Nafas Panjang Tak Terkalahkan Di Arena Lomba, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan kali ini.

Anda sedang membaca artikel Cara Melatih Pleci Bersuara Nyaring Dan Nafas Panjang Tak Terkalahkan Di Arena Lomba dan artikel ini url permalinknya adalah https://kicaumaniaanu.blogspot.com/2016/10/cara-melatih-pleci-bersuara-nyaring-dan.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Cara Melatih Pleci Bersuara Nyaring Dan Nafas Panjang Tak Terkalahkan Di Arena Lomba"

Posting Komentar