Blogroll

Bahaya penjemuran pleci dan trik aman saat menjemur

Bahaya penjemuran pleci dan trik aman saat menjemur - Hai Sahabat Burung Kicau Mania, Pada sharing kicau mania kali ini yang berjudul Bahaya penjemuran pleci dan trik aman saat menjemur secara singkat, saya telah menyediakan cara merawat burung kesayangan anda dari awal sampai berkicau. Semoga isi postingan ini dapat di pahami.

Bahaya penjemuran pleci dan trik aman saat menjemur
Bahaya penjemuran pleci dan trik aman saat menjemur

lihat juga


Bahaya penjemuran pleci dan trik aman saat menjemur

Bahaya penjemuran pleci dan trik aman saat menjemur

Melakukan penjemeruan burung pleci merupakan hal yang sangat biasa bagi para pecinta burung pleci itu sendiri.  Biasanya pleci mania melakukan pencemuran untuk mendapatkan hasil yang maksimal pada perawatan pleci itu sendiri. Selain dipercaya dapat membunuh bakteri dan jamur yang ada ditubuh burung. Penjemuran juga dipercaya untuk meningkatkan birahi burung pleci itu sendiri. Dan  biasanya penjemuran lebih sering dilakukan pada burung pleci yang masih bakalan.

Dan berikut manfaat yang dipercaya dalam proses penjemuran burung pleci

  • Untuk  menghangatkan tubuh dari dinginnya malam atau sehabis mandi.
  • Untuk membakar lemak yang ada pada burung sehingga burung tidak kegemukan
  • Untuk membuat nafas burung menjadi panjang dan volume bertambah
  • untuk membunuh jamur dan bakteri
  • Untuk meningkatkan birahi burung

Berikut  cara trik dan teknik penjemuran yang benar

Pada waktu  menjemur burung pleci  perhatian ,  sebaiknya anda tidak mengkrodongi sangkar pleci, apalagi cuaca dan kondisi udara dalam keadaan panas dan terik. Jangan sampai bisa gosong burung anda atau bisa dehidrasi.

Waktu yang tepat untuk penjemuran

Waktu yang tepat untuk penjemuran sebainya sebelum fajar. Karana di pagi hari udara masih segar dan belum terlalu banyak terkontaminasi debu dan polusi. Dan pada waktu seperti ini  ada banyak embun yang baik untuk kesehatan burung dan  kesegaran burung. Namun jika tidak bisa bangun pagi alias kesiangan bisa melakukanya sebelum jam 10 pagi.

Cara tetap  penjemuran

Bila  anda memandikan burung setelah jam 8 pagi, sebisa mungkin anda sudah mengangin-anginkan burung pleci anda sebelumnya. Terserah bisa di teras atau di halaman rumah anda yang teduh. Sebab pada waktu  burung diangin-anginkan di pagi hari, bisanya burung pleci cenderung menata bulu-bulu yang berantakan.
Hindarkan  memandikan burung saat cuaca sudah panas  serta langsung  langsung menjemurnya. Sebab  jika anda langsung memandikan burung tanpa diangin-anginkan terlebih dahulu, bisa dipastikan setelah mandi bulu burung akan cepat kering padahal belum sempat dirapikan oleh burung itu sendiri. Dan bisa berdampak  kusamnya bulu burung tersebut

Namun apakah sahabat pleci mania tahu bahwa dampak penjemuran yang terlalu lama dapat berakibat fatal bagi burung pleci kita. Karena menurut pengalaman sahabat-sahabat yang dilapangan baik dan burung proses penjemuran salalu menyertai dalam proses perawatan burung pleci.

Sehingga ketelitian dan kewaspadaan serta kehati-hatian merupakan faktor yang tepat untuk memperoleh hasil yang cepat dan tepat pula. Jangan sampai karena ketidak tahuan dan cuma asal ikut-ikutan saja, cuma membuang-buang waktu saja dan hasil yang didapatkan tidak seseuai dengan yang kita harapkan.
Untuk itu kita perlu mengetahui baik burung dalam proses penjemuran itu sendiri.
Jangan sampai kita salah langkah.

Proses penjemuran yang ideal kurang lebih 3 jam saja atara jam 07.30 pagi sampai jam 10 pagi, selain sinar mataharinya masih kaya dengan Vit D, cahaya matahari tersebut baik untuk pertumbuhan tulang dan bulu burung . Sepeti kita ber olah raga lah.. di jam-jam segitu masih tidak terlalu panas.
Burung pleci juga sama seperti halnya dengan manusia , jika terlalu lama dijemur di sinar matahari akan gosong dan kepanasan. Seperti itu pula gambaranya.

Dan Berikut Bahaya Menjemur Burung Terlalu Lama.

  • Bulu Burung pleci akan cepat kusam
  • Dapat mengakibatkan kebutaan dan kerusakan pada retina mata Burung Pleci
  • Mengakibatkan Demam pada Pleci dan mental bisa Drop
  • Kerusakan Pembuluh Darah Pada pleci
  • Sura burung pleci bisa menjadi serak dan hilang.
  • Bahaya serangan sekitar seperti Kucing atau binatang pemangsa lain
  • Bisa mengakibatkan Stress dan jenuh
  • Burung menjadi hiper aktif karena kepanasan.
Jika melihat dari dampak bahaya yang ditimbulkan, alangkah baiknya lakukan penjemuran sesaui  dosis dan kadarnya jangan terlalu berlebihan.


Demikianlah Artikel Bahaya penjemuran pleci dan trik aman saat menjemur

Sekian Bahaya penjemuran pleci dan trik aman saat menjemur, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan kali ini.

Anda sedang membaca artikel Bahaya penjemuran pleci dan trik aman saat menjemur dan artikel ini url permalinknya adalah https://kicaumaniaanu.blogspot.com/2016/07/bahaya-penjemuran-pleci-dan-trik-aman.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Bahaya penjemuran pleci dan trik aman saat menjemur"

Posting Komentar