Blogroll

Ciri Pleci Jepang

Ciri Pleci Jepang - Hai Sahabat Burung Kicau Mania, Pada sharing kicau mania kali ini yang berjudul Ciri Pleci Jepang secara singkat, saya telah menyediakan cara merawat burung kesayangan anda dari awal sampai berkicau. Semoga isi postingan ini dapat di pahami.

Ciri Pleci Jepang
Ciri Pleci Jepang

lihat juga


Ciri Pleci Jepang

Ciri Pleci Jepang
Ciri Pleci Jepang

Pleci Jepang itulah sebutan burng kacamata asal jepang atau yang bisa disebut dengan istilah Japanese white eye . Dan ada juga yang menyebutnya dengan nama latin Zosterops japonicus. Tidak bedanya dengan Indonesia di Jepang juga banyak pecinta burung pleci sebagai mana Indonesia.

Bahkan menurut informasinya keberadaan Pleci Jepang di negaranya lebih mendapatkan apresiasi hal ini tebukti adanya pelarangan untuk memburu burung tersebut karena semakin langkanya. Dan tidak hanya itu lho di Jepang juga seringkali para pecnta pleci mengadakan perlombaan kicau mania seperti halnya di Indonesia.

Bahkan di negeri Jepang sendiri banyak yang masih percaya bahwa burung pleci dapat menambah faktor keberuntungan bagi pemiliknya. Wah ternyata diam-diam jepang sudah sedemikian perhatianya dengan pleci . Mungkin bagi plecimania kapan-kapan untuk dapat diadakan kontes kicau antar pleci se Asia biar rame ya..hee :)

Mari kita perhatikan dengan teliti apakah bentuk dan ciri dari pleci Jepang ini sudah ada di Indoenesia atau belumnya. Secara Indonesiakan terkenal akana flora dan faunanya. Hee :)

Bentuk fisik dan ciri pleci Jepang.

  • Memiliki postur tubuh panjang dan ramping.
  • Memiliki panjang tubuh sekitar 10-11 cm saat dewasa.
  • Bobot tubuhnya sekitar 9,75 – 12,75 gr.
  • Memiliki warna bulu yang berwarna hijau zaitun. Bulu yang dimaksud adalah bulu pada bagian atas tubuhnya, dari kepala sampai ekor.
  • Pada bagian tubuh bawah, warna bulunya cenderung hijau pucat.
  • Pada bagian dahi juga berwarna hijau.
  • Warna tenggorokannya kuning.
  • Sedangkan paruh, kaki, dan pahanya berwarna hitam kecoklatan.

Ayo coba sahabat pecinta pleci mania tebak. Kalo dilihat dari bentuk fisiknya ciri-ciri tersebut mirip dengan jenis pleci apa hayo... Upzz ..
Kalo menurut analisa ane bentuk dan ciri tersebut hampir sama dengan jenis pleci mata putih, auriventer, buxtoni. Ayo Indonesia jangan sampai kalah dengan negara tetanga jangan sampai pleci kesayangan kita di akui oleh Neagra lain. Hee :)


Demikianlah Artikel Ciri Pleci Jepang

Sekian Ciri Pleci Jepang, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan kali ini.

Anda sedang membaca artikel Ciri Pleci Jepang dan artikel ini url permalinknya adalah https://kicaumaniaanu.blogspot.com/2016/01/ciri-pleci-jepang.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Ciri Pleci Jepang"

Posting Komentar